Tuesday, June 29, 2010

Film 3 hati, 2 dunia 1 cinta


Kisah Cinta Segitiga Artis Kita: Reza, Laura, dan Arumi .
Aktor muda tampan berbakat, Reza Rahardian, tengah diperebutkan oleh Laura Basuki dan Arumi Bachsin dalam sebuah cinta segitiga. Pasalnya, Reza yang tiba-tiba berambut kribo itu, kini sedang tergila-gila pada puisi dan terobsesi menjadi penyair seperti idolanya, WS. Rendra (alm).
Itu semua terjadi di film terbaru produksi Mizan Production berjudul 3 Hati, Dua Dunia Satu Cinta yang akan tayang bulan depan di bioskop. Sebagai Rosid, pemuda muslim Betawi keturuan Arab yang menggemari puisi, Reza mau tidak mau harus belajar membaca puisi demi perannya tersebut. Di film ini pula, untuk pertama kalinya, pemuda berusia 23 tahun ini akan beradu akting dengan Laura Basuki (Delia) dan Arumi Bachsin (Nabila).
Kedua gadis cantik itu sama-sama jatuh hati pada si pemuda kribo. Konflik tercipta bukan saja karena cinta segitiga itu, tetapi terlebih disebabkan masalah perbedaan agama. Orang tua Rosid–diperankan oleh Rasyid Karim dan Henidar Amroe–tak merestui hubungan putranya dengan Delia yang beragama Katolik. Mereka jauh lebih setuju jika Rosid memilih Nabila yang jelas-jelas seagama.
Kemampuan akting Reza Rahardian sebagai peraih piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2009 dalam film Perempuan Berkalung Sorban, akan kembali diuji di film terbarunya ini. Tentu karakternya sebagai Rosid akan sangat berbeda dengan tokoh Zein di film Emak Ingin Naik Haji (2010), di mana cowo ini berhasil merebut predikat Pemeran Utama Pria Terpuji dalam Festival Film Bandung 2010.
Film yang digarap oleh Benni Setiawan (yang juga menulis skenarionya) ini, bukan saja mengetengahkan keruwetan cinta anak muda, namun juga menghadirkan masalah perbedaan agama yang kerap terjadi dalam masyarakat kita serta bagaimana mereka menyikapinya.


Tag. sinopsis film, cerita, kisah, alur cerita 3 hati.

No comments:

Post a Comment